Beranda » Studi Independen Bersertifikat – Fullstack Digital Marketer
Studi Independen Bersertifikat Fullstack Digital Marketer
Validasi dan tingkatkan keahlian anda dengan mengikuti kursus/pelatihan/training berikut.
Deskripsi Kursus
Program Studi Independen Bersertifikat Fullstack Digital Marketer merupakan program interdisipliner yang dirancang untuk membekali peserta dengan meliputi berbagai aspek pengembangan web dan jaringan komputer. Pemahaman Mendalam dan Integrasi Solusi lebih dari sekadar mempelajari aspek-aspek individual, program ini menekankan pada interkoneksi antar berbagai aspek dalam teknologi informasi dan bisnis. Peserta didorong untuk memahami bagaimana berbagai komponen web, jaringan, dan bisnis terhubung dan bekerja sama. Program ini memfokuskan pada pengembangan kemampuan untuk menerapkan solusi end-to-end dalam berbagai konteks. Peserta dilatih untuk menganalisis kebutuhan, merancang solusi, dan mengimplementasikannya secara efektif. Lulusan program ini diharapkan memiliki Keterampilan yang sangat relevan dan siap bekerja sebagai profesional di bidang Fullstack Digital Marketer, Fullstack Developer Web, dan Network Engineer yang dibutuhkan di dunia industri kompetitif dalam mengikuti perkembangan teknologi yang pesat di dunia teknologi.
Program ini meliputi pembelajaran individu dan project akhir dalam bentuk tim. Pada pembelajaran individu, setiap peserta akan mengikuti pembelajaran dalam bentuk online meeting dan LMS (Learning Management System). Peserta dapat berkonsultasi dengan expert terkait materi yang dipelajarinya. Selain itu, setiap peserta akan memiliki pembimbing proyek dan dapat berkonsultasi jika peserta menemui kesulitan non-akademik dalam mengikuti pembelajaran maupun ketika mengerjakan proyek. Pada akhir pembelajaran, setiap peserta akan mengikuti ujian sebagai syarat untuk memperoleh sertifikat kompetensi Fullstack Digital Marketer. Pada proyek akhir, peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Satu kelompok terdiri atas 5 (lima) orang, dan setiap kelompok akan mendapatkan proyek akhir dari mitra penyelenggara studi independen. Setiap kelompok juga akan memiliki seorang pembimbing kelompok.
Format & Biaya Kursus
Kursus berjalan selama 900 jam (5 bulan) dan dilaksanakan dengan 2 (dua) metode:
- Kelas Offline
- Kelas Online melalui aplikasi Zoom
Persyaratan
- Peserta wajib terhubung ke internet ketika training berlangsung
- Jurusan : Pemasaran Digital, Manajemen Bisnis, Ekonomi Bisnis, Komunikasi, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Desain Grafis atau Desain Interaktif, Multimedia atau Desain Multimedia, atau bidang terkait.
- Jenjang: S1/D4/D3
- Semester: Minimal semester 5 S1/4/D3
Tujuan Kursus
Setelah menyelesaikan program ini maka peserta :
- Mampu berkomunikasi interpersonal yang baik, menentukan penyelesaian masalah yang paling tepat, menjalankan suatu komitmen secara bersama, menentukan urutan prioritas, dan berpikir kreatif untuk menemukan cara pemecahan masalah.
- Mampu menjelaskan pengertian digital marketing dan menunjukkan contoh marketing mix dengan bantuan teknologi digital.
- Mampu melakukan riset pasar dengan teknologi digital untuk suatu produk yang akan dipasarkan secara digital dan analisis perilaku pelanggannya.
- Mampu membuat kanvas model bisnis dan rencana bisnis suatu produk dengan bantuan teknologi digital.
- Mampu membuat tulisan untuk public relation dan konten berita untuk publikasi online dengan teknologi digital.
- Mampu menyusun strategi digital marketing untuk suatu produk dengan teknologi digital.
- Mampu menggunakan software graphics design untuk membuat gambar vektor dan bitmap yang dibutuhkan dalam digital marketing suatu produk.
- Mampu menggunakan software editor video untuk menghasilkan video yang dibutuhkan dalam digital marketing suatu produk.
- Mampu menggunakan media sosial untuk mengiklankan produk melalui beberapa aplikasi media sosial.
- Mampu membuat konten web untuk company profile, landing page, dan portal web suatu produk.
- Mampu melakukan riset kata kunci (keyword research) produk dan membuat konten digital marketing sesuai dengan kata kunci.
- Mampu mengelola konten web yang sesuai dengan tuntutan SEO dengan Google Search Console dan Google Analytics.
- Mampu membuat dan mengelola iklan digital untuk suatu produk dengan target mesin pencarian menggunakan Google Ads.
- Mampu mengelola pemasaran produk melalui sistem e-commerce dan aplikasi marketplace.
- Mampu menjelaskan sistem CRM untuk digital marketing suatu produk dan menerapkan CRM dengan email marketing.
- Mampu mengerjakan proyek digital marketing secara kelompok untuk suatu produk, mulai dari menyusun strategi hingga menerapkan strategi melalui beberapa saluran digital marketing seperti email, web, dan media sosial, serta menyusun laporan dan melakukan presentasi.
Silabus / Materi Pembelajaran
Program akan terdiri dari kegiatan pembelajaran materi per individu dengan melalui online via zoom dan LMS (Learning Management System). Proses pembelajaran meliputi sebagai berikut:
- Soft Skill
- Digital Marketing Fundamental
- Market Research and Customer Behaviour
- Entrepreneurship and Business Model
- Digital Public Relation and Online Publication
- Digital Marketing Strategy
- Graphics Design for Digital Marketer
- Multimedia for Digital Marketer
- Social Media Marketing
- Web Design for Digital Marketer
- Content Marketing
- SEO and Web Analytics
- SEM and Digital Advertising
- E-Commerce and Marketplace
- CRM and Email Marketing
- Final Project
Fasilitas
Dibawah ini adalah fasilitas yang akan didapatkan setiap peserta:
- Instruktur Profesional, berpengalaman dibidangnya
- Student Guide dan Lab Guide
- 2 x Coffee Break, 1 x Lunch (makan siang) setiap pertemuan (kecuali kelas online)
- Sertifikat attendance training dari Hendevane Training Partner (HTP)
- Sertifikat keikutsertaan dan sertifikasi kompetensi Fullstack Digital Marketer
Minta Kelas Pribadi / In-House
Gunakan formulir di bawah ini untuk permintaan kelas yang Pribadi / In-House yang terlist maupun tidak di website kami.