Microsoft Office / LibreOffice Advanced – Deskripsi:
Materi Ms. Office Advanced berisi lanjutan dari Ms. Office Complete standard. Materi ini berisi tentang penggunaan Microsoft Office atau LibreOffice dengan cakupan materi yang lebih dalam dan kompleks. Formula-formula yang telah dibahas pada paket Microsoft Office / LibreOffice Complete akan lebih dikembangkan lagi struktur formula dan fungsinya.
Tujuan:
Setelah mengikuti kelas Aplikasi Bisnis I ini, setiap peserta diharapkan memiliki kemampuan:
- Menggunakan sistem jaringan dalam Sistem Operasi Windows atau Linux untuk mensharing data dan printer
- Lebih mampu mengolah data menggunakan Word Processor, melakukan koreksi data dan menganalisa secara mendalam
- Lebih mampu mengembangkan struktur formula dalam mengolah data Spreadsheet, menganalisa hasil perhitungan dan membuat pelaporan data secara lebih efektif dan efisien
- Menguasai teknik-teknik pemetaan data presentasi dan bagaimana teknik presentasi secara profesional
Untuk mencapai tujuan tersebut, semua pelatihannya dirancang dalam bentuk pemecahan kasus dalam pekerjaan sehari-hari (by project).
Siapa yang seharusnya mengikuti Microsoft Office / LibreOffice Advanced?
- Para praktisi perkantoran yang sehari-hari banyak bekerja menggunakan komputer untuk mengorganisir dokumen, membuat laporan, naskah, tabel dan perhitungan secara praktis
- Pelajar, Mahasiswa dan umum ataupun para pencari kerja yang ingin menguasai Aplikasi Perkantoran menggunakan Microsoft Office/LibreOffice dengan cepat dan profesional.
Prasyarat:
Agar mendapatkan hasil yang maksimal dari training ini maka para peserta sebaiknya:
- Memiliki kemampuan standard pengoperasian Ms. Office/LibreOffice
- Bisa berfikir logis dan sistematis.
- Memiliki pengetahuan tentang manajamen file dan direktori
- Memiliki pengetahuan tentang kebutuhan aplikasi bisnis dan perkantoran populer.
Durasi :
20 jam
Pokok Bahasan Microsoft Office / LibreOffice Advanced:
- Pengaturan sistem operasi untuk mendukung rutinitas pekerjaan kantor (Setup Printer, File & Print Sharing, Add/Remove Programs, User & password, Permission, Regional Setting, Taskbar Properties, Themes Editing)
- Pengolahan dan analisa dokumen lebih mendalam (Document Template, Export Word to PDF & Web, Convert text to table, convert table to text, Tabel Repeat as Header row at the top of each page, Merge & Split Table, Convert PDF to text, Table Autoformat, Format Picture, Group & Un-group, Flip, Import data from spreadsheet, paste special, track & change document, insert file, insert comment, document password, Text watermark, heading, page & Paragraph style, page number format, page break, table of contents, Captions, Table of Figure, Insert Index, edit & update, section break, Find & Replace, AutoCorrect, Mail Merge, If Then else, Label, Envelope, Printing Options)
- Pengolahan, analisa hasil perhitungan dan teknik pembuatan laporan yang lebih efektif dan efisien (Logical Function, String, Spreadsheet, Ampersand, Transpose, Conditional Formatting, Import & Export Data, CSV, Txt, PDF to SpreadSheet, Text to Columns, Chart & Pivot Table, Data Validation, Time Function, Countif, Sumif, Set Print Area – Row/Columns to Repeat at Top, Header & Footer, Page Number, Scalling Mode, Page Order)
- Pengaturan slide presentasi sehingga dapat mendukung presentasi yang menarik dan profesional (Slide Master Modification, Insert Audio & Video, Hyperlink, Action at Mouse Click, Setup Slide Show, Slide Transition, Animation, Save As PDF & Webpage)
Untuk Diketahui:
Menguasai sistem operasi, aplikasi Wordprocessor, Spreadsheet dan Presentasi dengan baik, berarti sebagian pekerjaan Anda telah Anda lakukan secara lebih efisien